Recent Posts

Jumat, 06 Maret 2015

Kabapas Watampone, Minggu ini PK Bapas Akan DiFasilitasi Laptop

atampone - "Minggu ini Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klas II Watampone akan difasilitasi Laptop". Tutur Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Klas II Watampone H. Ismail saat ditemui di ruangan kerja kepada INFO_PAS, Selasa, (03/3).

Kabapas menambahkan bahwa disamping untuk mempercepat penyerapan anggaran yang dituangkan dalam DIPA Bapas Watampone tahun 2015 maka untuk triwulan I, Bapas Watampone  sudah mulai merealisasikan anggaran berupa belanja modal untuk tahun 2015.

"Pertama yang kita prioritaskan adalah  belanja modal  berupa Pengadaan Perangkat Pengolah Data dan Komunikasi kantor Bapas. Mulai dari kegiatan pengadaan laptop untuk pembimbing Pemasyarakatan (PK) dan pengadaan perangkat Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) itu sudah kita mulai realisasikan untuk triwulan I dengan berdasar pada peraturan yang berlaku” ucap Kabapas

“Barangnya sudah kita terima pada tgl 20/2 kemarin dari pihak ketiga. Sekarang, lagi diinput ke dalam Simak Bmn. Kemudian dibuatkan surat serah terima barang ke pembimbing kemasyarakatan. Insya Allah Minggu ini sudah kita bagikan ke PK". ucapnya H. Ismail.

Di tanya soal sumber dananya, Kepala Urusan Tata Usaha, Adam Malik, saat di temui di ruangannya mengatakan, pengadaan ini sumber dananya berasal dari APBN yang dituangkan dalam DIPA Balai Pemasyarakatan Klas II Watampone tahun 2015.

"Pengadaan ini sumber dananya dari APBN yang dituangkan dalam DIPA Bapas 2015 dengan jenis belanja modal berupa pengadaan barang dengan paket kegiatan pengadaan perangkat dan pengolah data Bapas Watampone dengan metode penyedia adalah pengadaan langsung". Tutur Adam Malik.(akbar)